SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BUAT ANDA :D

Mengatasi WiFi Laptop / PC yang Tidak Bisa Digunakan



 


Bermasalah saat ingin mencoba menghubungkan PC . Laptop ke Acces Point / WiFi HotSpot terdekat ? LAPTOP / PC anda sedang bermasalah. Disaat teman teman anda sedang asyik FB an dengan PACARNYA, anda masih PLONGA-PLONGO. Maap cuman bercanda. Kali ini saya akan memberikan beberapa penyebab mengapa PC anda tidak bisa diconnect ke Internet Via WiFi.
Beberapa masalah yang sering ditemui versi saya :

  • Mungkin telah di NETCUT ( 100 & Ampuh )
  • Laptop anda terinjak ( Seperti teman saya )
  • Telah Terkena Kiamat Internet 2012
  • N I C cardnya Rusak
Yang saya Review di sini adalah tentang N I C Card nya saja, karena ini adalah salah satu request temen kelas 8 SMP saya :D.

  1. Jika N I C nya belum ada, silahkan beli dan langsung INSTALL di tempat pembelian.
  2. Jika sudah ada, tapi RUSAK karena sesuatu ( Susu Campur Es Batu ). Maka sebaiknya anda bawa ke SERVICE CENTRE untuk mengatasi masalah tersebut.
Untuk Pengertian N I C - CARDnya, silahkan Lihat ssecara cermat di bawah ini :


N I C singkatan dari Network Interface Card, merupakan Komponen Wajib pada setiap PC / Laptop sekarang. Biasanya disebut dengan Network Adapter.Sudah terlihat apa fungsinya berdasarkan namanya. Benar sekali, NIC ini berfungsi kurang lebih sebagai PENAMPIL / DISPLAYER Data yang tersambung dari WiFi atau Acces point / Internet. Biasanya untuk mengubah alamat MAC addres.
N I C card ada dua, yaitu NIC Logis dan NIC Fisik. Contoh NIC Fisik adalah NIC  ETHERNET, TOKEN RING, DE EL EL.

KARTU N I C JENIS FISIK ADA DUA, YAITU :

1. N I C dengan jaringan media spesifik.Untuk beberapa jaringan yang biasa digunakan. Seperti Twisted-Pair, Thin-net, Thick-net, De el el.

2. N I C denagn arsitektur jaringan yang spesifik. Jenisnya sesuai dengan arsitektur jaringan yang digunakan. Seperi Ethernet, Token Ring, De el el. Kartu N I C Ethernet dapat berupa Ethernet Card dengan 10 Mb/Sec, 100 Mb/Sec, 1GB/Sec,10 GB/Sec.

Oh ya lupa, Tugas utama dair N I C card ini adalah Mengubah aliran data paralel dalam bus komputer menjadi bentuk data serial sehingga dapat di transmisikan di atas medi jaringan.





Responses

0 Respones to "Mengatasi WiFi Laptop / PC yang Tidak Bisa Digunakan"

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung di BLOG Kami :D
Semoga Anda Mendapatkan Informasi yang Bermanfaat :D
Kunjungi juga FARUKSNESALA.BLOGSPOT.COM untuk Mendapatkan Informasi lainnya.

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors